Minggu, 04 Juni 2017 15:54 WIB

Teror di London, KBRI: Tidak Ada Korban WNI

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Sandi T
Teror di London. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi teror di kota London, Inggris kembali terjadi, kali ini enam orang telah dinyatakan meningggal dunia dan puluhan orang mengalami luka-luka atas kejadian tersebut.

Mendengar hal itu, Indonesia mengecam aksi teror di London dan menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada korban serta keluarga yang menjadi korban.

KBRI Indonesia di London mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat. Selain itu, tidak ada WNI yang menjadi korban atas insiden teror tersebut.

"Tidak ada informasi WNI yang menjadi korban pada aksi teror tersebut," ujar Lalu Muhammad Iqbal dari Kementerian Luar Negeri RI, lewat siaran persnya, Minggu (4/6/2017).

Pemerintah Indonesia juga sudah mendukung Inggris agar bisa memerangi aksi teror yang terjadi. "Ada pula imbauan untuk WNI yang berada di London dan Inggris untuk selalu waspada dan menghindari kawasan yang berpotensi menjadi sasaran aksi teror," jelasnya.

Seperti yang diberitakan, aksi teror kembali melanda Inggris. Serangan kali ini terjadi di dua titik di jantung Kota London, Minggu (4/6/2017).

Serangan pertama terjadi di London Bridge, ketika sebuah van menabraki para pejalan kaki, hingga beberapa di antaranya terkapar di jalan.

Tak lama berselang, di lokasi yang tak berjauhan, ada pria yang bersenjatakan pisau besar melakukan serangan di pusat kuliner Borough Market.

Aksi teror ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Inggris dalam waktu tiga bulan terakhir.


0 Komentar