Senin, 05 Juni 2017 15:41 WIB

Walikota Rotterdam Akan Kunjungi Kalijodo

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Walikota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengungkapkan pada 11 Juni, Walikota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb, akan berkunjung ke Balaikota DKI Jakarta yang akan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

"Pada tanggal 11 mendatang, akan ada sister cities di Jakarta, dari Walikota Rotterdam akan kunjungan di Jakarta. Hari Senin akan diterima oleh Plt Gubernur," ujar Mawardi saat dikonfirmasi, Senin (5/6/2017).

Tak hanya ke Balaikota DKI, Mawardi menambahkan, nanti Walikota Rotterdam keturunan Maroko ini, akan melakukan kunjungan ke RPTRA Kalijodo dan ditutup melihat Jakarta Smart City (JSC) yang kemudian berbuka puasa bersama di Balaikota DKI.

"Diawali hari Senin akan kunjungan ke beberapa lokasi, antara lain masalah Kalijodo dan juga akan melihat Jakarta Smart City. Mereka akan berbuka puasa di Balai Agung, Balaikota. Dilanjutkan rencananya salat magrib di komplek balaikota," ungkapnya.

Tak hanya untuk bersilaturahmi, kunjungan itu guna untuk meningkatkan hubungan kerjasama Pemprov DKI dan Walikota Rotterdam, Belanda.

"Mereka ingin adanya selalu adanya kunjungan untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Jakarta dengan Rotterdam. Mereka akan mencoba merevitalisasi kerjasama Sister Cities Jakarta," pungkasnya.


0 Komentar