Senin, 05 Juni 2017 18:31 WIB

Polres Pekanbaru Kumpulkan 1 Kg Ranjau Paku

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi ranjau paku (ist)

PEKANBARU, Tigapilarnews.com - Satuan Sabhara Kepolisian Resor Kota Pekanbaru melakukan penyisiran dan mengumpulkan sekitar satu kilogram paku yang bertebaran di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Tuanku Tambusai.

"Tim ranjau paku terdiri dari lima personil dengan menggunakan tiga unit motor dan satu unit mobil khusus pembersih paku yang dimodifikasi dengan diberikan magnet di depan bagian bawahnya," kata Kepala Sat Shabara Lilik Surianto di Pekanbaru, Senin (5/6/2017).

Satu kg paku itu terdiri dari yang masih baru ataupun yang sudah berkarat menempel di magnet mobil mini tersebut. Setelah ini, tindaklanjutnya juga akan menurunkan personil berpakaian preman untuk memantau orang yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja menyebarkan paku tersebut.

"Dugaan sementara, pelaku penyebar ribuan paku tersebut adalah orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi. Tapi juga tidak menutup kemungkinan bagian dari modus pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana," jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada saat berkendara, baik roda dua maupun roda empat. 

"Jika terkena ranjau paku, berhenti di tempat yang ramai, jangan di tempat sepi. Karena bisa saja itu (ranjau paku) ulah pelaku kejahatan," tutupnya.

sumber: antara


0 Komentar