Senin, 05 Juni 2017 22:32 WIB

Qatar Katakan Putusan Saudi Tak Berdasar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi warga Qatar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Luar Negeri Qatar, mengatakan keputusan Arab Saudi dan sejumlah negara lainnya yang memutus hubungan dengan Doha sebagai sebuah keputusan tak berdasar.

Doha juga menyebut keputusan tersebut adalah sesuatu yang tidak dibenarkan. 

"Kami menyesalkan keputusan untuk memutuskan hubungan ini. Tindakan ini tidak dapat dibenarkan, semuanya didasarkan pada asersi tanpa dasar," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik, Senin (05/06/2017).

Sebelumnya, pemerintah Qatar menyebut, pihaknya menghadapi sebuah kampanye kebohongan dan rekayasa yang bertujuan untuk menempatkan negara Arab Teluk tersebut di bawah perwalian, setelah Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Mesir, Yaman, dan Libya memutuskan hubungan dengan negara tersebut.

Ditambahkan, sebagai anggota Dewan Kerjasama Teluk, Qatar menyatakan berkomitmen terhadap piagam Dewan Kerjasama Teluk, menghormati kedaulatan negara-negara lain dan tidak ikut campur dalam urusan mereka.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Mesir, Yaman, dan Libya memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, setelah mereka menuduh Qatar mendukung terorisme dan ikut campur urusan internal negara lain.(exe/ist)
 


0 Komentar