Selasa, 06 Juni 2017 06:49 WIB

Waspadai Hujan Disertai Petir

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi hujan disertai kilat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat atau petir dan angin di Depok dan Bogor pada sore hari ini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Depok dan Bogor antara sore dan malam hari," tulis BMKG di laman resminya di Jakarta, Selasa.

Pada pagi hari, sebagian wilayah Jabodetabek diramalkan cerah, seperti Bekasi, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara sebagian lagi diprediksi cerah berawan yakni Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hanya Jakarta Barat yang diprediksi berawan.

Pada siang hari, cuaca diprakirakan mulai berubah, di mana hujan lokal diramalkan turun di Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. Sementara hujan petir diprediksi turun di Bogor dan hujan sedang diramalkan terjadi di Depok.

Selain itu, cuaca berawan diramalkan merundung wilayah Jakarta Barat. Sementara cuaca cerah berawan diprediksi menyelimuti Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Hanya Kepulauan Seribu yang diramalkan cerah.

Pada malam hari, seluruh wilayah Jabodetabek cerah berawan, kecuali Bogor dan Depok yang diprediksi turun hujan lokal.

Pada dini hari, hampir seluruh wilayah di Jabodetabek diperkirakan cerah berawan, seperti Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang.

Sementara awan tebal diramalkan akan menyelimuti Bogor dan Kepulauan Seribu. Kemudian, untuk Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprakirakan berawan

BMKG memprakirakan suhu pada hari ini berkisar antara 23-33 derajat celcius dengan kelembaban 60-95 persen.(exe/ist)


0 Komentar