Selasa, 06 Juni 2017 13:47 WIB

Kapolda Metro Cek Jalur Mudik Sepeda Motor di Bekasi

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan. (foto: Ahmed)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan memeriksa persiapan arus mudik 2017 di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

"Saya mengecek persiapannya arus mudik di check point pertama di samping Blu Plaza Bekasi tepat di Lagoon Apartemen, Kota Bekasi dan di Check point dua, Tambun Business Park, Kabupaten Bekasi," kata Iriawan, di (6/6/2017) siang.

Biasanya para pemudik yang menggunakan sepeda motor akan berangkat melalui jalur Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) atau dibalik Kayucabe (Kampung Melayu-Cawang-Bekasi).

Diharapkan kepada pemudik sepeda motor saat melintasi jalur Becakayu untuk tertib berlalu lintas, dan tidak membawa muatan berlebih.

"Yang seperti itu akan kita tertibkan, jadi nanti diturunkan dan disiapkan bus. Karena untuk keselamatan, kemudian kita akan mengecek untuk kesediaan kendaraannya, apakah laik jalan atau tidak. Kita akan siapkan bengkel di sini, dokter untuk cek kesehatannya dan juga bagi yang tidak puasa diberikan makanan dan minuman ala kadarnya," kata Iriawan.

Nantinya sepanjang jalur Becakayu hingga Kabupaten Bekasi, ada dua anggota yang berjaga di 102 titik jalur mudik ke arah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Diharapkan dengan pengamanan tersebut, para pemudik sepeda motor dapat merasa aman.


0 Komentar