Selasa, 06 Juni 2017 21:10 WIB

Joshua Dapat Petuah dari Mantan Juara Dunia Kelas Berat

Editor : Yusuf Ibrahim
Mike Tyson (kanan) and Anthony Joshua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bintang tinju kelas berat dari Inggris, Anthony Joshua, mendapatkan petuah dari mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan, Mike Tyson.

Joshua yang awalnya hanya juara IBF menambahkan sabuk juara IBO dan WBA Super di pinggangnya usai menang TKO atas Wladimir Klitschko pada akhir April lalu.

Melihat Joshua mempunyai potensi yang besar, Si Leher Beton memberikan saran agar tidak terlena dalam membangun karier tinjunya.

"Joshua memiliki potensi untuk melakukan banyak hal. Penampilan bagus dan mampu melayangkan banyak pukulan keras, tapi ada banyak tekanan padanya," ungkap Tyson kepada Radio BBC yang dikutip Boxing Scene.

Tyson pun menambahkan bahwa dirinya sempat melihat poster besar Joshua ketika sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. "Kejuaraan dunia kelas berat akan membuat orang gila, Anda tahu itu benar? Ini seperti mahkota duri. Semua orang ingin memanfaatkan Anda untuk sesuatu. Ini seperti menjadi Presiden Amerika Serikat," ujar Tyson.

Saat masih berjaya, Tyson merupakan salah satu nama besar dan petinju paling sukses secara finansial. Namun, karena sejumlah masalah dan penanganan keuangan yang buruk, Tyson pun menyatakan diri bangkrut dan memiliki banyak utang, jadi dia benar-benar terpuruk.

Dengan berkaca dari pengalamannya tersebut, Tyson juga mengingatkan Joshua agar tidak terlena dengan kesuksesannya.

"Joshua jangan besar kepala. Dia harus konsentrasi penuh pada pertarungan. Saat Anda mulai berfokus pada uang, perempuan, atau apa pun itu, itu akan menurun," kata Tyson.

"Tidak ada agama, tidak ada, Anda bisa melakukan hal-hal itu ketika pertarungan selesai. Mari kita lihat apakah dia mampu menangani hal tersebut," lanjutnya.

"Ini saatnya. Saya bisa salah, saya bukan panutan dari tinju, tapi dia mengesankan saya bersama Klitschko," pungkas Iron Mike.(exe/ist)
 


0 Komentar