Selasa, 06 Juni 2017 21:43 WIB

Jokowi Kembali Bicara Masalah Kebangsaan

Editor : Eggi Paksha
Presiden Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo mengatakan acara berbuka puasa dengan para ketua lembaga negara, selain mempererat persaudaraan juga sambil bicara masalah kebangsaan.

"Kadang-kadang sambil berbuka, kita juga bicara hal-hal yang terkait masalah-masalah kebangsaan kita," kata Presiden usai menghadiri acara berbuka bersama di kediaman Ketua DPD, Oesman Sapta Odang, di Jakarta, Selasa (06/06/2017).

Menurut Jokowi, acara berbuka bersama ini merupakan sebuah acara mempererat persaudaraan, tidak hanya mempererat "ukhuwah islamiyah" (persaudaraan umat Islam), tapi juga "ukhuwah wathaniyah" (persaudaraan bangsa).

"Sehingga kita berharap hal-hal yang bisa diselesaikan dengan cara-cara musyawarah, dialog juga kita selesaikan," katanya.

Ketika ditanya wartawan apakah akan berbuka dengan ketua partai politik setelah berbuka dengan para kepala lembaga negara, Jokowi hanya menjawab bahwa akan berbuka dengan siapa saja.

"Dengan semuanya lah, nanti malam dengan masyarakat. Kemarin berbuka dengan ketua MPR, ketua DPR, ketua DPD, ya nantinya dengan siapa saja," jawab Jokowi.

Presiden yang didampingi Mensesneg Pratikno tiba kediaman pribadi OSO di Jl Karang Asem III Jakarta Selatan pada pukul 17.22 WIB dan langsung disambut ketua DPD ini beserta keluarganya di pintu gerbang.

Dalam acara ini hadir Kepala Lembaga Negara yang hadir diantaranya Ketua MPR, Zulkifli Hasan, Ketua DPR, Setyo Novanto, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Sedangkan tokoh lainnya para tokoh yang hadir antara lain Wakil Ketua DPD, Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Agus Hermanto, Wakil Ketua MPR EE. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Mahyudin.

Selain itu dihadiri Ketua PBNU, Said Aqil Siradj, mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko.(exe/ist)


0 Komentar