Rabu, 07 Juni 2017 09:06 WIB

Rossi Khawatir Kembali Kesulitan di Catalunya

Editor : Yusuf Ibrahim
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang MotoGP Catalunya 2017, Jumat-Minggu (9-11 Juni), pembalap tim Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, mengakui jika dirinya takut mengulangi penampilan buruk di Jerez.

Apa penyebab ketakutan The Doctor? MotoGP Catalunya 2017 menandai satu tahun setelah kemenangan terakhir Rossi di MotoGP musim lalu. Yakni setelah ia mampu mengoptimalkan kinerja motor Yamaha di permukaan lintasan Sirkuit de Barcelona-Catalunya yang licin.

Sebelumnya Rossi meraih kemenangan di Jerez pada musim 2016 dengan kondisi yang serupa, namun penampilannya di Jerez pada tahun ini tidak berjalan baik.

Karena pembalap 38 tahun itu finis di posisi 10, dan menjadi hasil finis terburuknya di MotoGP dalam 4 tahun terakhir.

Dengan kondisi trek Catalunya yang terakhir kali di aspal ulang pada 2007, saat berbicara pada wartawan di Mugello, ia mengutarakan kekhawatirannya akan kembali kesulitan seperti di Jerez.

Dengan kondisi trek Catalunya yang terakhir kali di aspal ulang pada 2007, saat berbicara pada wartawan di Mugello, ia mengutarakan kekhawatirannya akan kembali kesulitan seperti di Jerez.

“Saya sedikit takut, karena kondisi aspal di Barcelona sangat buruk dan tingkat gripnya sangat rendah. Di Jerez dengan kondisi seperti ini, saya sangat menderita. Namun masih terlalu dini untuk mengatakannya,” beber Rossi seperti ditulis Motorsport.

"Bagaimanapun, saya sangat menyukai Barcelona, dengan sirkuitnya, juga dengan komposisi trek yang baru," tambah Rossi, mengacu pada penambahan chicane yang direvisi pada sektor terakhir, setelah kecelakaan fatal Luis Salom di musim lalu.

Rossi menyelesaikan balapan di posisi keempat pada MotoGP Italia 2017, karena belum 100 persen pulih dari cederanya setelah mengalami kecelakaan saat menjajal motocross dan mengatakan jika kondisi fisiknya yang belum 100 persen bugar, membuat ia tidak bisa finis di podium.

The Doctor lantas mengakui fakta bahwa balapan di Catalunya, yang hanya berjarak satu minggu dari seri sebelumnya, membuat akhir pekan ini akan menjadi sulit baginya.

"Lebih baik jika saya memiliki satu minggu ekstra, namun saat ini dua seri berturut-turut, pasti akan sulit. Pastinya jika saya melanjutkan (proses) pemulihan seperti ini, satu minggu tambahan tentu penting,” tandasnya.(exe/ist)


0 Komentar