Rabu, 07 Juni 2017 10:31 WIB

Soal Persekusi, Fadli Zon Ingatkan Penegak Hukum Fokus Berbenah Diri

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Fadli Zon (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengingatkan kepada aparat penegak hukum untuk tetap fokus membenahi penegakan hukum seadil-adilnya sekalipun tengah menindak maraknya aksi persekusi.

Sehingga, isu persekusi ini kemudian tidak terkesan hanya menjadi alat untuk menekan balik kelompok-kelompok yang berseberangan dengan pemerintah.

"Isu persekusi jangan sampai membuat aparat penegak hukum gagal fokus. Aparat harus tetap fokus pada upaya pembenahan penegakan hukum sebaik-baiknya," kata Fadli dalam keterangan pers, Rabu (7/6/2017).

Ia menambahkan, isu persekusi jangan sampai membuat aparat penegak hukum gagal fokus. Aparat, kata dia, harus tetap fokus pada upaya pembenahan penegakan hukum sebaik-baiknya.

"Jangan kemudian sibuk mengurusi isu persekusi, namun kasus-kasus hukum yang besar dan utama diabaikan," tutup Fadli.

Seperti diketahui, persekusi adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga dan disakiri, dipersusah atau ditumpas.

‎Praktik-praktik yang diduga tindakan persekusi ini terjadi di beberapa kota seperti Tangerang, lalu kasus dr Fiera Lovita di Solok Sumatera Barat, dan terakhir adalah anak berusia 15 tahun berinisial PMA di Cipinang, Jakarta Timur.

Korban melalui postingannya dianggap oleh kelompok masyarakat terntentu mengina tokoh panutannya, sehingga mereka didatangi di kediamannya hingga ke tempat kerja, bahkan ada yang mendapatkan tindakan kurang mengenakan.


0 Komentar