Rabu, 07 Juni 2017 20:01 WIB

PKB: Pemerintah Harus Antisipasi Konflik Timur Tengah

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta pemerintah mengantisipasi konflik terjadi di antara negara-negara Timur Tengah, untuk memastikan warga negara Indonesia (WNI) berada di kawasan tersebut terlindungi.

"Harus diantisipasi karena kita punya kepentingan besar di Timur Tengah terutama warga negara kita di sana harus dilindungi sebaik-baiknya," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar seusai berdialog dengan Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Pria akrab di sapa Cak Imin itu menyampaikan Indonesia juga harus terlibat aktif guna segera menghentikan ketegangan yang membahayakan bagi hubungan perekonomian dan politik nasional dengan negara-negara Arab.

"Dan yang paling pokok adalah penanggulangan sengketa antarnegara, kerja sama antarnegara dan terorisme," kata dia.

PKB mengundang Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin , untuk membicarakan peluang kerja sama antara Indonesia dengan Rusia dalam hal ekonomi dan penanggulangan terorisme.

Menurut Cak Imin, PKB selaku partai pendukung pemerintah siap melakukan dialog dengan partai-partai di Rusia tentang peningkatakan kerja sama ekonomi dan penanggulangan terorisme.

sumber: antara


0 Komentar