Rabu, 07 Juni 2017 17:00 WIB

Gratifikasi Jadi Highlight Fraud OJK, Ini Jawaban Haryono Umar

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Suasana fit and proper tes calon komisoner OJK di komisi XI DPR (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - 14 Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR. Salah satunya mantan pimpinan KPK, Haryono Umar.

Saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan, Anggota Komisi XI fraksi Nasdem, Johnny G. Plate melontarkan pertanyaan terkait pentingnya aturan gratifikasi dalam usaha pencegahan fraud di lingkungan OJK.

"Terkait dengan tekanan terhadap usaha pencegahan fraud di highlight terkait gratifikasi, termasuk menghilangkan penyebab dan transparansi individu juga singgung gratifikasi, seberapa gentingnya ini di OJK?," tanya Johnny dalam ruang rapat komisi XI, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Menanggapi hal itu, Haryono mengatakan penekanan gratifikasi memang perlu, mengingat OJK yang tugasnya sebagai pengawas sehingga tidak menutup kemungkinan adanya transaksi ilegal didalamnya.

"Kalau dia (Staf OJK) kena gratifikasi sekali, dia akan terkena lagi dan lagi, makanya kita upayakan dicegah, padahal dia sudah dapatkan anggaran negara, hal-hal yang menggangu inilah yang harus dicegah sedini mungkin," pungkasnya.


0 Komentar