Rabu, 07 Juni 2017 21:35 WIB

Djanur Keukeuh Tinggalkan Persib

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Persib, Djadjang “Djanur” Nurdjaman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Djadjang “Djanur” Nurdjaman membulatkan tekadnya untuk tetap mundur sebagai pelatih Persib Bandung.

Faktor kepentingan keluarga menjadi alasan utamanya. Karena alasan itu pula pelatih berusia 59 tahun ini masih tidak terlihat dan tidak memimpin disesi latihan Persib yang digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung. 

"Hari ini (Rabu, 07/06/2017) saya tidak akan melatih karena keputusan mundur (sebagai pelatih Persib) sudah bulat. Saya tidak ‎akan mengubah pikiran saya," ujar Djanur yang sudah menukangi Maung Bandung sejak 2012.   

Djanur menegaskan ucapan mundur ini bukan karena emosional usai menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1 2017. Michael Essien dkk sempat dihajar Bali United 0-1 dan Bhayangkara FC 0-2. 

Niat Djanur untuk meninggalkan Persib karena faktor keluarga. Anggota keluarganya tidak tega melihat pelatih asal Sumedang itu dicaci maki dengan perkataan kasar dan kurang etis dari sejumlah Bobotoh. 

Padahal sejauh ini, Djanur ini sudah cukup banyak memberikan gelar bagi Persib baik saat sebagai pemain, asisten pelatih hingga pelatih kepala. Kala mengisi lini tengah, dia tiga kali menjuarai turnamen Perserikatan.

Lalu, ketika berada di sisi lapangan, Djanur sukses menjuarai Liga Super Indonesia 2014 serta Piala Presiden 2015.  "Ucapan saya mundur bukan ucapan emosional. Tapi, sudah dipikirkan dengan matang," tambahnya.

Djanur menyadari masih banyak Bobotoh yang memintanya tetap melatih Persib. Alasannya, karena Pangeran Biru baru mengalami dua kekalahan dan masih bisa bersaing ketat dengan penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2017.

"Saat ini memang banyak juga dukungan agar saya tetap bertahan. Tapi, bukan saya tidak menghargai. Saya apresiasi ajakan mereka untuk tetap menangani Persib. Tapi, saya sudah pikirkan dengan matang keputusan ini," pungkas Djanur.(exe/ist)


0 Komentar