Kamis, 08 Juni 2017 00:18 WIB

Pioli Dianggap Mengenal Karakter Fiorentina

Editor : Eggi Paksha
Stefano Pioli. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kursi pelatih Fiorentina yang ditinggalkan Paulo Sousa sudah kembali terisi.

Adalah Stefano Pioli yang dipercaya menangani La Viola hingga dua tahun ke depan. Sebelumnya Pioli melatih Inter Milan.

Namun perjalanan kariernya kurang bagus karena deretan hasil buruk yang diterima I Nerazzurri. Pioli akhirnya dipecat dan hanya melakukan tugasnya selama tujuh bulan.

Meski demikian, hal tersebut tidak mempengaruhi keputusan Fiorentina untuk mempekerjakan pelatih 51 tahun ini. Pioli dianggap sudah mengenal karakter tim karena pernah bermain di Fiorentina dari 1989–1995.

"Kami mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Stefano Pioli yang akan dipercaya menangani tim utama. Saat menjadi pemain, dia pernah mengenakan seragam La Viola dalam 156 kesempatan dan itu terjadi antara tahun 1989 sampai 1995. Dia juga pernah bertugas sebagai kapten tim," tulis pernyataan resmi Fiorentina.

"Pioli akan diperkenalkan dalam jumpa pers yang digelar Rabu (waktu setempat) dan dia bakal bertemu dengan para suporter kami. Selamat datang kembali, Stefano," tegas pernyataan tersebut.

Dalam karier kepelatihannya, Pioli sering keluar masuk banyak tim. Selain Inter Milan, ia juga pernah menangani Lazio, Bologna, Palermo, Chievo dan Sassuolo.(exe/ist)


0 Komentar