Kamis, 08 Juni 2017 14:32 WIB

Ibadah Umrah, Anies Bertemu Imam Besar Masjid Nabawi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Anies Baswedan bertemu dengan Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Sholah al Budair di sela-sela ibadah umrah, pada Selasa (6/6/2017). (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Imam Besar Masjid Nabawi, Syekh Sholah al Budair menyambut hangat perjalanan ibadah umrah gubernur DKI Jakarta (terpilih) Anies Baswedan.

Juru bicara Anies-Sandiaga, Naufal Firman Yursak mengatakan, Imam Besar Masjid Nabawi itu secara langsung mengundang Anies beserta istri untuk bertemu di tengah-tengah perjalanan ibadah umrah .

Menurut Naufal, Anies sangat beruntung karena dapat bertemu dengan Syekh Sholah. Sebab, tidak semua orang bisa bertemu dengan imam besar Masjid Nabawi tersebut. 

"Bahkan bila ada tamu dari luar datang, meski menteri sekalipun, jarang mau diterima oleh imam besar," ujar Naufal, Kamis (8/6/2017),

Pertemuan Anies dengan Syekh Sholah berlangsung, pada Selasa (6/6/2017), yang digelar di lantai tiga, kantor Masjid Nabawi. 

Saat bertemu Anies, Syekh Sholah tidak sendiri. Dia didampingi kepala kesekretariatan dan juga kepala humas Masjid Nabawi.

"Beliau tampak sangat memperhatikan kondisi di Indonesia," kata Naufal.

Di ujung perpisahan, Syekh Sholah memimpin doa bersama dan mendoakan Indonesia pada doa kunut saat salat tarawih yang dipimpinnya.

Tak hanya bertemu dengan imam besar, siang harinya, Anies juga bersilaturahmi dengan empat orang muazin di Masjid Nabawi. Mereka juga ingin bertemu Anies. 

"Mereka (para muazin) terkesima dengan Indonesia. Terutama dengan besarnya bangsa dan sebaran penduduk di kepulauan hingga menghasilkan keberagaman bahasa dan budaya yang luar biasa," pungkasnya.

 


0 Komentar