Kamis, 08 Juni 2017 15:42 WIB

Tak Sanggup Traktir Pacar, Pria Ini Gunakan Uang Palsu

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tak memiliki uang untuk memanjakan pasangannya, Kurniawan (34), nekat menggunakan uang palsu untuk mentraktir kekasih tercintanya di tempat makan kawasan Kampung Bulak RT 10/01, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/6/2017).

Namun, perbuatan tersangka tersebut dapat dicegah oleh pemilik tempat makan tersebut, Sutrisno, lantaran curiga dengan uang yang diberikan oleh tersangka.

"Tersangka yang melakukan aksinya dengan menggunakan modus menyelipkan uang palsu tersebut dengan uang asli," ujar Kapolsek Kalideres, Kompol Efendi, saat dikonfirmasi, Kamis (8/6/2017).

Korban yang curiga dengan uang yang diberikan oleh tersangka itu langsung meminta rekannya untuk memeriksa keaslian uang tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata benar uang itu merupakan uang palsu. Lanjut Efendi, korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

"Mendapat laporan tersebut kami segera menuju lokasi. Setibanya di lokasi, kami berhasil menangkap tersangka dan menggeledahnya," ucap Efendi.

Dari penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan lima lembar uang palsu pecahan Rp 50 ribu yang disimpan di dalam dompet oleh tersangka.

"Tersangka mengaku telah melakukan dua hal serupa sebanyak dua kali," imbuhnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 245 KUHP tentang peredaran uang palsu.


0 Komentar