Kamis, 08 Juni 2017 16:51 WIB

Pemprov DKI Kembali Gelar Rapat Koordinasi Asian Games 2018

Editor : Hendrik Simorangkir
Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta, Fatahillah. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 di Ibukota.

Rapat tersebut dihadiri hampir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait yang membidangi ajang olahraga akbar Internasional ini.

Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta, Fatahillah mengatakan, rapat koordinasi ini sudah kali keenam digelar. Dari rapat rutin tersebut diharapkan koordinasi persiapan pelaksanaan Asian Games bisa lebih matang.

"Hari ini secara umum kami undang semua SKPD yang mewakili setiap bidang di kepanitiaan INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committe)," ujar Fatahillah di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Fatahillah menjelaskan, dalam rapat ini sekaligus disosialisasikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 790 tahun 2017 tentang Panitia Daerah Pendukung Penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Dalam pelaksanaan Asian Games ini, DKI hanya sebagai pendukung. Sehingga persiapan yang dilakukan disesuaikan dengan penugasan yang diberikan oleh pemerintah pusat," katanya.

Ia menambahkan, koordinasi dengan pemerintah pusat ini akan terus dilakukan agar tidak ada tumpang tindih anggaran antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta. 

"Kami sebagai pendukung berharap bisa menyukseskan penyelenggaraan Asian Games. Saya harapkan masing-masing SKPD dan tempat wisata sudah mulai berbenah. Sehingga Jakarta bersih, hijau, terang, dan tertata rapi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Korwas Bidang Instansi Pemerinah Pusat Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Lisa Parlina Ekowati menuturkan, seluruh penganggaran bisa dipantau melalui aplikasi monitoring persiapan Asian Games (Simonag).

"Melalui aplikasi ini bisa dipantau secara real time mengenai dukungan anggaran yang disiapkan dan telah dikerjakan oleh masing-masing daerah," pungkas Lisa.


0 Komentar