Kamis, 08 Juni 2017 20:21 WIB

Pemkot Bekasi Akan Dirikan 10 Masjid Raya Mulai 2018

Editor : Hendrik Simorangkir
Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC). Foto: Ryan.

BEKASI, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan sebanyak 10 kecamatan di wilayah setempat akan memiliki masjid raya yang penggarapan proyeknya mulai 2018.

"Saat ini dari 12 kecamatan baru Medan Satria dan Bekasi Selatan yang sudah memiliki masjid raya. Sepuluh kecamatan lainnya akan mulai kami bangun pada tahun 2018," kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi di Bekasi, Kamis (8/6/2017).

Rahmat mengatakan, kehadiran masjid raya di setiap kecamatan bisa menjadi simbol dari eksistensi umatnya dalam berkegiatan keagamaan di wilayah itu.

"Jika ada acara besar ataupun pertemuan, bisa dilaksanakan di masjid raya," katanya.

Rahmat telah menginstruksikan camat di masing-masing wilayah untuk mulai melakukan pemetaan lokasi yang ideal bagi pendirian masjid raya.

Ia menambahkan, lokasi itu harus strategis untuk dijangkau masyarakat serta memiliki lahan yang luas serta representatif untuk kegiatan keagamaan.

Seluruh biaya operasional maupun infrastrukturnya, lanjutnya, akan ditanggung pemerintah daerah setempat.

"Semua fasilitasnya akan kami penuhi supaya terealiasi menjadi masjid raya," jelasnya.

Program pembangunan masjid raya itu, Rahmat menjelaskan, merupakan bagian dari visi daerah "Bekasi Ihsan". Dalam hal ini pihaknya berkewajiban mengakomodasi kepentingan umat beragama dalam menjalani ibadah dan aktivitas keagamaannya.

"Saya harap program ini bisa berjalan dengan baik sehingga Bekasi yang Ihsan bisa terwujud dengan baik di Kota Bekasi," tandasnya.

 

Sumber: antara


0 Komentar