Kamis, 08 Juni 2017 23:26 WIB

Ederson Pecahkan Rekor Transfer Buffon

Editor : Yusuf Ibrahim
Ederson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City hari ini secara resmi mengumumkan telah berhasil merekrut Ederson dari Benfica.

Penjaga gawang 23 tahun tersebut merupakan rekrutan anyar kedua The Citizens setelah Bernardo Silva. Ederson didatangkan dari Benfica dengan harga 34.9 juta Pound atau sekitar Rp672 miliar.

Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia yang dipegang Gianluigi Buffon ketika Juventus memboyongnya dari Parma dengan biaya 32,6 juta poundsterling pada tahun 2001. 

Pemilik nama lengkap Ederson Santana de Moraes pernah mengunjungi City pada pekan lalu. Namun, keterlibatan pihak ketiga membuat pemain asal Brasil itu baru menyelesaikan proses transfernya pada hari ini, Kamis (08/06/2017). 

"Manchester City adalah tim yang luar biasa. Saya berpikir akan mendapatkan musim yang baik pada musim depan. Saya ingin memenangkan banyak trofi bersama City," kata Ederson dikutip laman resmi tim. 

Dengan bergabungnya Ederson, Manchester City kini memiliki tiga penjaga gawang. Claudio Bravo dipastikan punya pesaing baru, sementara Joe Hart bakal semakin sulit mendapat tempat utama di bawah mistar gawang. 

Penjaga gawang 23 tahun belum lama ini membantu Benfica memenangkan Piala Portugal dengan mengalahkan Vitoria Guimaraes, 2-1. Usai pertandingan, Moraes mengatakan bahwa itu mungkin adalah pertandingan terakhirnya bersama Benfica.

Moraes juga tergabung dalam tim nasional Brasil U-23. Dia belum pernah melakoni debut bersama timnas senior Brasil, namun berada dalam skuat saat Brasil melakukan pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Australia.(exe/ist)


0 Komentar