Jumat, 09 Juni 2017 07:20 WIB

Mantan Juara Dunia Kelas Welter Ingin Trilogi dengan Cotto

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Margarito (kanan) dan Miguel Cotto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan juara dunia tinju kelas welter, Antonio Margarito, berupaya mendapatkan pertarungan besar dengan terus menguji dirinya.

Meskipun berada dalam kondisi tidak ideal, karena harus masuk ring lagi setelah satu tahun tidak berlaga, namun petinju 39 tahun itu tetap akan tampil pada 27 Agustus nanti di Meksiko.

Sebelumnya, Margarito memiliki rencana untuk bertarung pada April lalu, namun karena tidak ada kesepakatan kala itu, akhirnya jadwalnya diperpanjang hingga Agustus nanti.

Kemungkinan besar, duel pertamanya sejak kemenangan atas Ramon Alvarez pada Agustus tahun lalu ini akan digelar di negara bagian Chihuahua, utara Meksiko.

"Jelas itu tidak ideal. Saya tidak ingin pergi satu tahun tanpa pertempuran, dan pada saat itu akan menjadi satu tahun, namun pada akhirnya kami ingin melanjutkan tinju dan ini adalah kesempatan bagus untuk mencapai tujuan kami, yaitu mengejar duel besar. Saya ingin pertarungan trilogi dengan Miguel Cotto," papar Margarito kepada ESPN Deportes.

Margarito sukses menghentikan Cotto, yang saat itu belum terkalahkan, saat mereka bertarung di kelas welter pada 2008 di Las Vegas. Namun, Margarito harus mengakui ketangguhan Cotto ketika mereka melakoni duel ulang di New York City pada 2011.

Dalam duel ulang yang berlangsung di kelas menengah junior itu, dokter meminta menghentikan pertarungan, setelah mata Margarito bengkak parah.

"Saya benar-benar mempersiapkan diri untuk bertarung di bulan April, saya berlibur dua minggu beberapa hari yang lalu tapi saya telah berlatih," ujar El Tornado de Tijuana.

"Saya selalu pergi ke gym, tapi saya tidak ingin berlatih secara berlebihan atau membakar diri di gym, jadi saya diberitahu tentang tanggal duel ini di Chihuahua. Saya tidak punya lawan untuk saat ini, tapi semoga saya akan mendapat konfirmasi," sambug Margarito, yang memiliki rekor 40-8, 27KO.(exe/ist)


0 Komentar