Jumat, 09 Juni 2017 08:25 WIB

Lorenzo Yakin Rebut Podium di GP Catalunya

Editor : Yusuf Ibrahim
Jorge Lorenzo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- MotoGP 2017 nampaknya bukan musim terbaik Jorge Lorenzo.

Sejak meninggalkan Yamaha dan pindah ke Ducati, Lorenzo nampak kesulitan dalam memperebutkan podium di tiap sesi perlombaan.

Dari enam seri yang sudah digelar, Lorenzo hanya sekali menginjak podium. Pada GP Spanyol 7 Mei 2017 lalu, ia finis ketiga di belakang duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Meski demikian, pembalap 30 tahun ini tak pantas dianggap remeh apalagi saat ia tampil di tanah kelahirannya sendiri. Lorenzo punya catatan bagus di Spanyol dan inilah yang dijadikan modal untuk menghadapi GP Catalunya, Minggu (11/06/2017) menatang.

"Saya tak punya banyak waktu untuk merenungkan hasil balapan di Mugello. Sekarang kami akan menghadapi balapan lainnya di Catalunya. Di sini saya selalu berada dalam situasi bagus dan sudah mencetak sejumlah hasil positif pada masa lalu," ucapnya yang dikutip dari Crash.

"Kami harus memahami bagaimana caranya agar motor ini beradaptasi dengan karakteristik Sirkuit Catalunya. Setelah latihan di sini beberapa waktu lalu, kami jadi mempunyai referensi yang sangat bagus. Saya merupakan pembalap Ducati tercepat dan ini memberikan kepercayaan diri untuk mengatasi lomba penting yang digelar di depan fans saya," jelasnya.

Sepanjang sejarah Sirkuit Catalunya, Lorenzo sudah lima kali meraih kemenangan. Satu dilakukannya di kelas 250cc dan empat lainnya di ajang MotoGP. Dengan modal pengalaman, ia yakin dapat merebut podium di GP Catalunya tahun ini.

"Apapun bisa terjadi. Saya yakin, dibanding Italia, Ducati bakal lebih kompetitif di sini," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar