Jumat, 09 Juni 2017 08:39 WIB

Pedrosa Antusias Tampil di Catalunya

Editor : Yusuf Ibrahim
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa antusias menantikan seri ketujuh MotoGP 2017.

Dengan modal yang dimilikinya, Pedrosa mengaku siap bersaing untuk memperebutkan podium tertinggi di Sirkuit Catalunya.

"Saya menantikan balapan di sini sebab saya sangat menyukai kondisi lintasan serta atmosfer suporter yang menakjubkan. Kami janji akan bekerja lebih keras untuk kembali ke level terbaik," tegasnya yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Pedrosa sudah tiga kali menang dan itu terjadi pada 2003 (125cc), 2005 (250cc) serta 2008 (MotoGP). Selain modal pengalaman, ia juga mempersiapkan diri dengan mengumpulkan sejumlah data terbaru mengenai lintasan 4,6 Km ini.

"Sebelum tampil di Mugello (akhir pekan kemarin), kami sempat mengumpulkan data dengan melakukan tes di Catalunya pada Mei lalu. Hasilnya tentu sangat positif. Selain mengerjakan persiapannya, dalam tes tersebut kami juga berkesempatan menjajal chicane baru dan modifikasi yang sudah dilakukan," ucapnya.

"Sektor chicane kali ini lebih sempit dari sebelumnya, namun catatan waktu kami hampir mirip dengan musim lalu. Permukaan sirkuit agak bergelombang dan itu jadi sesuatu yang harus diperhitungkan. Bagaimanapun juga kami harus siap memberikan penampilan 100 persen untuk meraih hasil yang bagus," tambahnya.

Ambisi sang pembalap memang tengah meledak-ledak. Sebab di seri sebelumnya ia gagal meraih poin karena terjatuh di putaran ke-22 Sirkuit Mugello, Italia.(exe/ist)


0 Komentar