Jumat, 09 Juni 2017 09:05 WIB

Marquez Tertantang dengan Perubahan Catalunya

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Layout Sirkuit Catalunya mengalami sedikit perubahan.

Keputusan ini dibuat karena untuk menghindari kecelakaan yang biasanya terjadi di tikungan ke-10, 12 dan 13. Tahun lalu tikungan maut itu memakan korban. Luis Salom, pembalap Moto2 dari tim Kalex meninggal dunia karena kecelakaan di sini.

Untuk menghindari hal buruk, pengelola terpaksa mengubah sedikit tata letak di Sirkuit Catalunya. Bagi sejumlah pembalap, perubahan itu disambut dengan antusias.

Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang tertantang dengan layout baru ini. Ia yakin bisa menaklukkan GP Catalunya 2017.

"Saya senang bisa kembali beraksi di Sirkuit Catalunya. Balapan di depan suporter sendiri selalu memberi Anda dorongan ekstra," ucapnya yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Kami harus konsisten di level terbaik. Tes yang kami lakukan di Catalunya beberapa hari lalu benar-benar berjalan bagus. Kami terus memperbaiki motor sepanjang waktu dan bakal mencobanya saat latihan hari Jumat. Soal perubahan lintasan, saya pikir itu sangat menarik dan saya jadi lebih tertantang. Tata letaknya sangat istimewa dan saya menyukainya," ujar pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Balapan di Sirkuit Catalunya bakal digelar pada Minggu (11/06/2017). Marquez sendiri sukses menang di sini pada MotoGP 2014 lalu.(exe/ist)


0 Komentar