Jumat, 09 Juni 2017 14:49 WIB

Ribuan Petasan Disita Polres Metro Tangerang

Editor : Hendrik Simorangkir
Polres Tangerang Kota Sita Ribuan Petasan. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Demi menjaga keamanan dan ke kondusifan selama bulan suci Ramadan, Polres Metro Tangerang Kota menggelar razia kepada setiap penjual ataupun pemilik petasan di wilayahnya.

Diketahui, 462 petasan bogem dalam 14 gulungan berhasil disita Unit Reskrim Polsek Teluknaga dari penjual petasan bernama Cun Lim Sagita yang berada di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Tangerang.

Selain itu, 1.061 petasan bogem juga disita Unit Reskrim Polsek Cipondoh dari penjual petasan bernama Heri di perumahan Poris, Cipondoh, Kota Tangerang. 

"Ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif selama bulan suci Ramadan. Tujuannya supaya umat Islam yang melaksanakan puasa dapat beribadah dengan khusyuk. Total ada 1.523 petasan disita," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, Jumat (9/6/2017). 

Harry pun berharap agar seluruh masyarakat untuk tidak menjual petasan selama bulan suci Ramadan. Hal ini bertujuan demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

"Respon masyarakat terhadap operasi ini positif. Sebab, selama ini banyak masyarakat yang awalnya main petasan, lalu terjadi tawuran. Ini menjadi sangat meresahkan," pungkasnya.


0 Komentar