Jumat, 09 Juni 2017 21:27 WIB

Pererat Kemitraan, Kemenpora Aktif Sosialisasikan Program Kerja

Editor : Eggi Paksha
Kasubag Peliputan dan Publikasi Kemenpora, Yuslan Kisra (kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) konsisten mengadakan buka bersama bersama dengan para karyawan, wartawan maupun jamaah di Masjid Kemenpora, Senayan, Jakarta.

 Acara tersebut setidaknya dihadiri kurang lebih 60 orang setiap hari.  Ibnu Hasan, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan sekaligus Ketua Relawan Kemenpora mengatakan, momentum buka bersama ini juga dimanfaatkan agar para jamaah maupun wartawan peliput di Kemenpora untuk lebih mengenal program-program yang tengah dijalankan.

Misalnya saja, baik itu program di bidang kepemudaan maupun olahraga sebagaimana Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa dan Liga Sepak Bola Berjenjang hingga sosialisasi kepada masyarakat terkait event akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kegiatan ini utamanya adalah untuk meraih berkah dan berbagi," ujarnya di lokasi, Jumat (09/06/2017) petang

 Ibnu Hasan berharap  momentum  Ramadan ini dapat dimanfaatkan untuk lebih takwa kepada Allah. Selain itu,   puasa juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara rekan kerja maupun dengan mitra-mitra terkait.

"Dari pada setiap sore selama puasa bela-belain desak-desakan di kereta, jalan, demi bisa buka (puasa) di rumah atau di mana pun, lebih baik di sini sambil menunggu lalu lintas lebih lancar. Bisa juga diisi dengan kegiatan membaca Al-Quran bersama-sama atau sendiri yang kami fasilitasi," imbuh Ibnu Hasan didampingi Kabag Rumah Tangga, Bastaman Harahap.

Sebab, kata dia,  ada juga di bulan puasa ini, enggan pulang sore hari, mengingat okupansi kereta maupun bus dan motor yang membludak. Karena itu, lebih memilih pulang kantor usai menunaikan salat Isya. "Kita juga menggelar Salat Tarawih sebanyak 11 rakaat," tambah Ibnu Hasan.(exe)


0 Komentar