Minggu, 11 Juni 2017 12:20 WIB

Pringati Dua Tahun Kematian Engeline, Komnas PA: Lawan Kekerasan Terhadap Anak

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Sandi T
Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait. (fot istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mengajak semua komponen bangsa Indonesia untuk mengheningkan cipta terkait tragedi kematian Engeline dua Tahun lalu di Bali.

"Serta menggunakan peristiwa keji yang dirasakan Engeline selaku anak Indonesia menjadi hari anti kekerasan terhadap anak dan menjadikannya sebagai gerakan nasional memutus mata rantai kekerasan terhadap anak  yang dimulai dari kampung atau dusun," ujar Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait lewat keterangan persnya, Minggu (11/6/2017).

Komnas PA juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjadi sahabat dan pelindung anak serta menggunakan momentum dua tahun tragedi kematian Engeline menjadikan gerakan perlindungan anak Sekampung.

Selain itu, Komnas PA juga memanfaatkan momen peringatan hari Anak Nasional (HAN) 2017 sebagai hari untuk menentang dan menangkal paham radikalisme, kebencian, kekerasan dan persekusi terhadap anak Indonesia.

"Selamat memperingati dua tahun tragedi kematian Engeline. Hentikan kekerasan terhadap anak sekarang juga dan untuk selamanya," katanya.


0 Komentar