Minggu, 11 Juni 2017 12:40 WIB

BLiSPI Harapkan Kepercayaan PSSI untuk Gelar Pertandingan Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Subagja Suihan (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sekaligus Penanggungjawab Timnas Pelajar Kemenpora, Subagja Suihan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah memberikan kesempatan uji coba melawan Timnas U-16 Singapura.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/06/2017) tersebut, Timnas Pelajar Indonesia yang merupakan binaan Kemenpora dan BLiSPI berhasil mengukir kemenangan sangat telak, 12-0.
 
"Kami dari BLiSPI Pusat ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah memberi kepercayaan dan kesempatan untuk menyelenggarakan pertandingan internasional," kata Subagja yang didampingi General Manager Timnas Pelajar Indonesia yang juga anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sumut, Armen Margolang saat diwawancarai media usia pertandingan timnas Pelajar Indonesia kontra timnas U-16 Singapura.
 
"Kami berharap ke depan, PSSI berkenan kembali memberi BLiSPI kepercayaan dan kesempatan untuk menggelar pertandingan internasional," imbuhnya.
 
Sementara itu, jika sebelumnya Timnas U-16 asuhan Fachri Husaini mengalahkan Timnas U-16 Singapura dengan skor 4-0, Timnas Pelajar Indonesia besutan Encang Ibrahim justru mencatat kemenangan dengan jumlah gol yang lebih banyak.
 
Dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/06/2017), Syukran Arabia Samual dkk sukses meluluhlantakan Timnas U-16 Singapura dengan skor sangat telak, 12-0.

Setelah unggul 5-0 di babak pertama, tim yang diproyeksikan ke Gothia Cup 2017 di China tersebut mampu mencetak tujuh gol tambahan pada babak kedua.

Alhasil Timnas Pelajar Indonesia menang sangat telak 12-0 dari Timnas U-16 Singapura yang dipersiapkan tampil di Piala AFF U-16 2017 yang akan berlangsung di Thailand, awal Juli mendatang.

Ke-12 gol timnas Pelajar Indonesia masing-masing dipersembahkan oleh, Deka M Toha (5 gol) yang dicetak pada menit 19, 27, 56, 68 dan 61.

Kemudian, Kaka Dwi Guna (1 gol), menit 34, Dika Erpiansya (2 gol) menit 43 dan 45, Muhammad Bangkit (1 gol) menit 68, Rabbani Tasnim Shiddiq (1 gol) menit 70 dan Muhammad Fadil (2 gol), menit ke-74 dan 87.

Tetap Lakukan Evaluasi

Pelatih Encang Ibrahim memuji kualitas permainan yang ditampilkan skuadnya. Menurutnya, anak asuhnya memang layak meraih kemenangan besar karena tampil lebih baik.

“Namun begitu kami tidak mau terbuai dengan kemenangan besar ini. Tim kita secara individual memang lebih unggul namun belum maksimal dalam penyelesaian akhir dan kerjasama tim,” tutur Encang.

“Kami dari tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi agar anak-anak bisa bermain lebih maksimal dalam pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Kelelahan

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pelatih Timnas U-16 Singapura, Syahrin Sahir mengakui timnas Pelajar Indonesia tampil lebih baik dari skuadnya.

Menurut Syahrin, dalam laga tadi, skuadnya bermain jauh di bawah level itu dikarenakan faktor kelelahan.

“Dalam tiga hari kami harus bertanding dua kali. Tentu itu sangat menguras tenaga pemain. Kelihatan dalam pertandingan tadi mereka kalah secara fisik dan dan kecepatan dari pemain Timnas Pelajar Indonesia. Kami sudah berusaha untuk bermain lebih rapat untuk mengatasi kelemahan fisik tetapi tetap kesulitan membendung serangan yang dilancarkan para pemain timnas Pelajar Indonesia,” kata Syahrin.

“Ini uji coba internasional pertama buat tim kami. Setelah ini kami akan melakukan evaluasi menyeluruh. Hanya saja dengan mepetnya waktu jelang tampil di Piala AFF U-16 di Thailand awal Juli mendatang. Tentu kami harus mencari skala prioritas yang mana yang harus kami dahulukan untuk diperbaiki,” tukas Syahrin.(exe/ist)


0 Komentar