Minggu, 11 Juni 2017 13:39 WIB

Kapolri Keluarkan Instruksi Ini di Merak

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajaran Polres Cilegon dan Polres Lampung Selatan untuk memberantas pelaku kejahatan jalanan.

Sebab, pelaku kejahatan bisa saja memanfaatkan arus mudik untuk beraksi di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni.

"Bersihkan dari premanisme, tukang palak, calo, copet, jambret, hipnotis, gendam, tukang curi di kapal terutama di Merak, Bakauheni," kata Kapolri kepada wartawan saat cek kesiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (11/06/2017).

Tito meminta secara khusus kepada jajaran Reserse, Brimob, Intel Polres Cilegon dan Polres Lampung Selatan untuk bekerja keras. Jika masih banyak terjadi kejahatan jalanan, Kapolri akan memberikan ultimatum kepada Kapolres di masing-masing wilayah.

"Kalau nanti saya mendapatkan laporan banyak sekali terjadi peristiwa seperti itu, Kapolres Lampung Selatan, Kapolres Cilegon nanti akan saya kejar kawan-kawan itu," tegas Jenderal Tito.

Selain itu, Tito juga menginstruksikan kepada Kapolda Banten dan Kapolda Lampung untuk menempatkan personel kepolisian di titik-titik rawan aksi kejahatan yang dilalui para pemudik.(exe/ist)


0 Komentar