Minggu, 11 Juni 2017 14:08 WIB

Persib Tampil Tanpa Jupe di GBLA

Editor : Yusuf Ibrahim
Achmad Jufriyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persib Bandung akan tampil tanpa Achmad Jufriyanto saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/06/2017).

Pemain yang akrab disapa Jupe itu terpaksa absen lantaran terkena akumulasi dua kartu kuning.

 Absennya Jupe jelas sebuah kerugian bagi Persib. Sebab, Jupe selama ini tidak tergantikan di jantung pertahanan ‘Maung Bandung’. Ia jadi salah seorang pemain Persib yang selalu dimainkan dan selalu tampil 90 menit.

Itu jadi bukti bagaimana kualitas Jupe begitu diandalkan Persib. Sehingga saat absen, ketangguhan lini belakang Persib memang cukup dikhawatirkan.

Tapi hal itu tidak membuat pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman khawatir. Ia sudah menyiapkan pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan Jupe.

"Tanpa Achmad Jufriyanto, kita sudah menyiapkan Wildansyah," ujar Djanur di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/2017).

Wildansyah sendiri dalam laga terakhir Persib saat melawan Bhayangkara FC sempat dimainkan. Ia mendapat jatah bermain untuk mengisi posisi Vladimir Vujovic yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Performa Wildansyah pun cukup memuaskan Djanur meski ia tidak bermain 90 menit. Ia beralasan saat itu Wildansyah tidak mungkin melanjutkan pertandingan karena ada pertimbangan tersendiri.

"Saya pikir kemarin dia sudah membuktikan kinerja dengan Jufriyanto saat melawan Bhayangkara FC. Namun banyak orang yang tidak tahu kenapa saya ganti, padahal memang dia mengalami hal yang tidak mungkin dia bisa meneruskan pertandingan," jelasnya.

Djanur mengatakan, saat ini Widansyah dalam dalam kondisi fit. Ia pun berharap Wildansyah bisa kembali tampil apik meski selama ini jarang dimainkan sebagai pemain utama. Sebab, Wildansyah punya pengalaman cukup matang sebagai seorang pemain belakang.

Sementara meski Jupe absen, ada angin segar bagi Persib karena Vladimir Vujovic kini bisa kembali bermain. Pemain yang akrab disapa Vlado itu setidaknya akan membuat lini belakang Persib akan tetap kokoh.

Ia akan menjadi jenderal di pertahanan Persib bersama Wildansyah, Henhen Herdiana, serta Tony Sucipto atau Supardi Nasir.

Absennya Gian Zola dan Febri Hariyadi yang masih bergabung dengan Tim Nasional U-22 juga sudah diantisipasi. Para pemain muda Persib seluruhnya bisa tampil, termasuk Angga Febriyanto yang baru pulih dari cedera.(exe/ist)


0 Komentar