Minggu, 11 Juni 2017 14:24 WIB

Pesang Singkat Conte Usir Costa Beredar

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte (kiri) dan Diego Costa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Media Spanyol AS membocorkan pesan singkat Pelatih Chelsea, Antonio Conte, kepada Diego Costa.

Dalam pesannya, Conte bicara terus terang itu bahwa striker Spanyol itu tidak masuk dalam rencana timnya musim depan.

AS mengklaim memiliki akses mendapatkan pesan teks Conte. Menurut AS, pesan tersebut dibocorkan oleh Diego Costa sendiri, saat dia bersama skuat Spanyol, saat ditahan imbang Kolombia 2-2 pada laga persahabatan di Murcia, Rabu (07/06/2017). Costa berada di skuat, tapi tidak diturunkan.

Dalam pesan tersebut terungkap pula, pelatih  asal Italia itu mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya musim lalu. “Hi Diego, I hope you are well. Thanks for the season we spent together. Good luck for the next year but you are not in my plan”. Demikian pesan singkat Conte yang dipublikasikan AS.

Yang menarik, Diego Costa menanggapi pesan itu dengan dingin. Jawaban yang disampaikan hanya satu kata sederhana; "Ok".

Tentu saja, Chelsea tidak senang dengan keputusan Costa mengungkapkan bahwa dia tidak diinginkan Conte, sebab itu akan memperlemah posisi negosiasi klub di bursa transfer. 

Nilai Costa, menurut laman Transfermarkt, sekitar 50 juta euro (Rp744 miliar). Sulit untuk membayangkan bahwa Chelsea akan dapat menjual Costa untuk harga tersebut sehubungan dengan pernyataan Conte yang diumbar Costa ke media, karena pihak yang berkepentingan sekarang tahu bahwa Costa bukan bagian dari rencana pelatih.

Conte sempat menarik Costa dari latihan karena bertengkar pada Januari 2017. Namun, kurangnya kewaspadaan Conte dengan mengirimkan pesan singkat tersebut akan disambut baik di Atletico Madrid.

Costa memang ingin kembali ke klub lamanya, dan Los Rojiblancos sekarang bisa memberikan tawaran lebih rendah untuk Costa.

Sebelumnya dilaporkan Chelsea menolak tawaran 85 juta euro (Rp1,3 triliun) dari klub China Tianjin Quanjian, sementara Atletico Madrid memberi tawaran 60 juta euro (Rp893 miliar). Costa mencetak 22 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi musim 2016/2017.(exe/ist)


0 Komentar