Senin, 12 Juni 2017 11:46 WIB

Djarot Ancam Potong TKD PNS yang Mudik Pakai Mobil Dinas

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Djarot Imbau PNS Tak Mudik Pakai Mobil Dinas. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menegaskan akan memotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) teruntuk PNS yang nekat membawa mobil dinas saat mudik lebaran.

"Oh gampang sekali, kita punya mekanismenya. Kita potong TKD-nya kok," kata Djarot di Balaikota DKI, Senin (13/6/2017).

Politik PDIP ini menuturkan, PNS DKI sudah mendapatkan TKD yang terbilang besar. Sehingga, jika masih ada PNS yang membawa mobil dinas saat mudik, Djarot menilai hal itu sudah keterlaluan.

"Kan keterlaluan yah, TKD sudah cukup besar, mereka kalau mau mudik pakai mobil dinas apa enggak malu? Mobil dinas kan untuk acara kepemerintahan, bukan acara keluarga apalagi mudiknya sampai jauh ke Sumatera misalnya atau ke Jawa Timur pulang ke Blitar aduh, itu kan misalnya, jangan ya," ungkapnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat atau siapapun yang menemukan atau melihat PNS mudik dengan mengenakan mobil dinas. Meski demikian, Djarot juga meminta kepada masyarakat agar tetap objektif, jangan karena dendam terhadap seseorang dia memfitnah PNS itu. 

"Jangan dong, diawasi kayak detektif. Tapi kita butuh bantuan dari masyarakat. Marilah kita sama-sama dewasa. Pemerintah dewasa, masyarakat dewasa dalam melayani warga," pungkasnya.


0 Komentar