Senin, 12 Juni 2017 15:17 WIB

Jelang Mudik, Keamanan Stasiun Gambir dan Senen Diperketat

Editor : Hendrik Simorangkir
Keamanan Stasiun Gambir Diperkuat dengan Tim K-9 Polda Metro. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki H-14 mudik Hari Raya Idul Fitri, 2 stasiun di Jakarta Pasar Senen dan Gambir memperketat keamanan. Pemasangan metal detector hingga penyebaran tim K-9 Polda Metro Jaya dilakukan demi mengantisipasi teror. 

Senior Manager Humas Daop 1 PT KAI, Suprapto mengatakan, pengetatan keamanan dilakukan demi menghindari kejadian bom seperti di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. 

"Terlebih di masa arus mudik kan banyak masyarakat. Intinya kita cuman berjaga saja, supaya tidak ada kejadian yang merugikan," ujar Suprapto, Senin (12/6/2017). 

Suprapto menuturkan, saat ini kondisi keamanan di 2 stasiun itu seperti hotel berbintang 5. Tiap kendaraan yang masuk dilakukan pemeriksaan, hingga ke penumpang menunggu di peron jalur kereta. 

Lanjutnya, untuk memasuki akses itu, pihaknya melakukan pengamanan sangat ketat. Salah satunya dengan memperlihatkan tiket dan kartu identitas penumpang dan lolos dari alat metal detektor. 

Pemasangan alat ini, merupakan kali pertama di Stasiun Gambir dan Senen. Membludaknya penumpang di tempat itu, menjadikan KAI harus siaga menghindari ancaman teror yang terjadi. "Jadi nantinya yang bisa masuk harus yang lolos metal detektor," tandsanya. (ist)


0 Komentar