Selasa, 13 Juni 2017 01:13 WIB

Sudinhub Jakut Ingin Kolong Tol Kalijodo Bersih dari Parkir Liar Truk

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi truk parkir secara liar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Utara melakukan sosialisasi bagi sopir truk yang memarkir kendaraannya di kolong tol dekat RPTRA Kalijodo, Senin (12/06/2017).

Kepala Sudinhub DKI Jakarta, Benhard Hutajulu, mengatakan petugas meminta sopir truk untuk mencari lahan lain untuk dijadikan lahan parkir. Ia mengatakan, pengunaan kolong tol sebagai tempat parkir tidak sesuai tujuannya.

Terhitung ada sebanyak 78 truk yang terpakir di lahan tersebut. "Kami meminta mereka supaya tidak parkir di sana. Meski tidak parkir di badan jalan, tapi lahan tersebut tidak sesuai peruntukannya," ujar Benhard saat dihubungi, Senin (12/06/2017).

Bernhard enggan menyebut sanksi apa yang akan dikenakan bisa sopir tetap membandel untuk parkir di kawasan tersebut. Pihaknya akan tetap mensosialisasikan agar kawasan itu bersih dari parkir truk.

"Itu (sanksi) nanti dulu. Kami minta mereka dulu untuk cari lahan yang memang sesuai peruntukan," ungkap Benhard.

Kolong tol dekat RPTRA Kalijodo kerap dijadikan lahan parkir oleh sejumlah sopir truk. Tak hanya lahan parkir, di kolong tol itu juga dijadikan kafe dan tempat tinggal.

Pada Jumat pekan lalu, petugas kepolisian sempat melakukan operasi penyakit masyarakat di kawasan itu. Hasilnya, sejumlah kondom, minumas keras, serta alat hisap sabu ditemukan di kolong tersebut.(exe/ist)


0 Komentar