Selasa, 13 Juni 2017 07:40 WIB

Striker Muda Portugal Gabung Milan

Editor : Yusuf Ibrahim
Andre Silva (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Striker muda Portugal, Andre Silva akhirnya resmi berkostum AC Milan.

Penyerang produktif kelahiran 6 November 1995 itu telah menyelesaikan kesepakatan kontrak bersama Milan. Kepastian kepindahan Silva diumumkan secara resmi oleh Milan, setelah sang pemain lolos tes medis pada Senin (12/06) sore waktu setempat. 

Rossoneri dilaporkan harus merogoh kocek sebesar 38 juta euro guna mendapatkan Silva dari FC Porto. Harga itu sendiri lebih rendah dari klausul pelepasannya yang berada di sekitar 60 juta euro, karena Porto masih berada dalam masa hukuman dari UEFA, menyusul masalah Financial Fair Play.

Silva pun menjadi pemain keempat yang digaet Milan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Sebelumnya, Milan sudah mendapatkan Mateo Musacchio, Franck Kessie dan Ricardo Rodriguez.

"Kepindahan ini membuat saya sangat bahagia. Saya tahu sejarah Milan dan paham Milan adalah klub besar. Berada di sini, mimpi saya jadi nyata. Saya siap melakukan yang terbaik," ucap Silva di laman resmi AC Milan.

Sebelum mendapatkan Silva, Milan pada awalnya mengincar ujung tombak Torino dan pemain internasional Italia, Andrea Belotti. Karena tak menemukan kesesuaian harga, akhirnya Milan mengalihkan perhatiannya ke Silva.

Silva mengawali kariernya di Porto dengan bergabung bersama akademi pemain muda raksasa Portugal itu pada 2011. Lalu, menjalani debutnya di tim utama pada Desember 2015. Silva berkembang menjadi pemain kunci di Estadio do Dragao, dan menyumbangkan 21 gol dalam 43 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara, bersama tim nasional Portugal, Silva sejauh ini sudah membukukan tujuh gol dari dari delapan kali penampilannya.(exe/ist)
 


0 Komentar