Selasa, 13 Juni 2017 12:25 WIB

Obama ke Indonesia, Djarot Bakal Ajak Nostalgia

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama rencananya akan berkunjung ke Indonesia, Sabtu (1/7/2017). Menanggapi hal ini Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambut baik kedatangan Obama.

"Ya, bagus dong Obama datang ke Jakarta," kata Djarot di Balaikota DKI, Selasa (13/6/2017).

Mantan Walikota Blitar ini mengaku tidak mempunyai persiapan khusus ihwal kedatangan Obama. Pasalnya menurut Djarot hal itu akan ditangani langsung oleh pemerintah pusat.

Meski demikian, pihaknya akan menyediakan berbagai tempat yang akan dikunjungi Obama jika datang ke Ibukota Jakarta.

"Paling dia (Obama) mau nostalgia, kami akan sediakan. Paling tidak dia harus ke sekolahnya dulu, Menteng. Mungkin Kalijodo juga bisa, Kota Tua, kalau beliau berkenan bisa kita ajak ke Kepulauan Seribu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Obama akan menjadi pembicara dalam Konvensi Diaspora Indonesia. Hal itu akan menjadi yang pertama kalinya Obama berpidato di Asia setelah tidak menjabat lagi sebagai presiden. 

Dalam konvensi, Obama akan berbicara tentang tentang globalisasi dan pluralisme. Agar kondisi konvensi tetap berjalan kondusif, panitia penyelenggara akan membatasi jumlah peserta ketika Obama menjadi pembicara. 


0 Komentar