Selasa, 13 Juni 2017 22:24 WIB

Manchester City Masih Bidik Dua Pemain Lagi

Editor : Eggi Paksha
Kyle Walker, salah satu pemain yang ingin didatangkan Manchester City. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City belum puas belanja pemain baru.

Setelah mendatangkan Bernardo Silva dan Ederson Moraes, The Citizens kini mengincar dua pemain lagi untuk melengkapi skuatnya di musim 2017/2018.

Sebelumnya City memboyong Bernardo Silva dari AS Monaco. Gelandang kebangsaan Portugal ini ditebus dengan biaya 43 juga pound atau sekitar Rp733 miliar.

Beberapa hari kemudian, klub asuhan Josep Guardiola mendatangkan Ederson dari Benfica. Pemain asal Brasil ini menjadi kiper termahal di lantai transfer usai direkrut dengan harga 35 juta pound atau sekitar Rp672 miliar.

Tak puas sampai di situ, City kini membidik Kyle Walker. Dalam beberapa musim terakhir, sang pemain selalu jadi andalan di sektor kanan pertahanan Tottenham Hotspur.

Kebetulan posisi tersebut sedang lowong di skuat The Citizens. Walker ingin dijadikan sebagai pengganti Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta. Beberapa waktu lalu, keduanya dilepas secara gratis karena kontraknya tak lagi diperpanjang.

Kabarnya Tottenham bersedia melepas Walker jika ada tawaran di atas 50 juta pound. Bagi City, jumlah tersebut tidak menjadi masalah.

Namun mereka harus menahan diri sebab ada peraturan financial fair play (FFP) yang memaksa tiap tim agar tidak menghamburkan uangnya di bursa transfer pemain. Untuk menyiasati itu, City bisa menjual sejumlah pemainnya agar aktivitas dan neraca transfer mereka terlihat lebih seimbang.

Selain Walker, kubu Manchester Biru juga membidik Alexis Sanchez yang kian 'gerah' di skuat Arsenal. Kabarnya Sanchez sudah tidak senang dilatih Arsene Wenger.

Kondisi sang pemain tentunya menguntungkan City, namun mereka harus waspada sebab striker asal Chile tersebut juga diincar oleh Bayern Muenchen.

Di Arsenal, kontrak Sanchez tersisa satu musim lagi. Jika ingin mendapatkannya, klub peminat wajib mengeluarkan uang minimal 57 juta pound atau setara Rp855 miliar.(exe/ist)


0 Komentar