Rabu, 14 Juni 2017 08:30 WIB

La Nyalla Terus Gelorakan Semangat Berwirausaha

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, terus bersafari ke kantong-kantong pesantren.

Setelah mengunjungi sejumlah pesantren di Jombang dan Pasuruan, La Nyalla mengunjungi Pondok Pesantren Hati di Kraksaan, Probolinggo, Jumat (05/05/2017). Dalam kesempatan itu, La Nyalla juga diminta memberi motivasi dan berbagi pengalaman dengan ratusan santri.

La Nyalla menceritakan, dirinya kerap dianggap tiba-tiba muncul dan memiliki pengaruh besar di dunia usaha tanpa asal-usul. Namanya tiba-tiba meroket tanpa orang tahu dari mana asalnya. Padahal, sendirian dia membangun usahanya.

"Saya memulai segalanya dari nol. Tanpa modal. Bahkan hanya bermodalkan fisik. Menjadi supir angkot saya jalani, menjadi tukang cuci piring saya lakoni. Jika usaha itu halal, maka Allah yang akan menambahkan rezeki jika kita senantiasa bersyukur dan istiqomah,” kata La Nyalla.

"Ibaratnya, saya ini dari titik terendah sebagai kacung hingga jadi owner sejumlah perusahaan," imbuh La Nyalla yang menggeluti bisnis pengolahan aspal, jasa konstruksi, properti, jasa keuangan, dan sejumlah bisnis lainnya. 

Tak jarang, kata dia, usaha bisa menemui jalan buntu. Bahkan La Nyalla pun pernah mengalami rugi besar. "Tapi risiko adalah teman baik pengusaha. Mereka selalu ada di setiap keputusan bisnis yang dipilih. Tanpa risiko, seorang pengusaha tak akan bisa ditempa menjadi sosok yang tahan banting, berani, dan memiliki insting bisnis yang cemerlang. Jadi para santri jangan takut untuk memulai berwirausaha," jelas La Nyalla.

Menurut La Nyalla, dengan berwirausaha, kita bisa memberi manfaat ke banyak orang. Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda, sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain.  “Kita hidup ini bukan soal menjadi apa. Tapi manfaat apa yang bisa kita ciptakan. Itulah alasan dasar mengapa saya terjun di dunia usaha," ujarnya.

La Nyalla mengatakan, dirinya bersama Kadin Jatim dan La Nyalla Academia akan terus menggelorakan semangat berwirausaha ke kalangan anak muda, termasuk santri di seluruh Jawa Timur. "Saya ingin membagi semangat. Membagi energi positif kepada anak-anak muda. Jika saya bisa, kalian justru bisa jauh lebih baik dari saya,” pungkas La Nyalla.(exe/ist)


0 Komentar