Rabu, 14 Juni 2017 10:38 WIB

Arus Mudik, Exit Tol Salatiga Hanya Dibuka Empat Gerbang

Editor : Hermawan
ilustrasi - Gerbang Tol Salatiga. (ist)

SEMARANG, Tigapilarnews.com - Kepolisian meminta pengelola jalan tol ruas Bawen-Salatiga tidak membuka seluruh gerbang di pintu keluar (exit) Salatiga saat arus mudik guna mengantisipasi terjadinya kemacetan karena "penumpukan" kendaraan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan dari delapan gerbang yang tersedia di pintu keluar Salatiga, disarankan hanya empat yang dibuka.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan akibat ruas jalan sempit selepas pintu tol.

"Ruas jalan Tingkir menuju jalan nasional lebarnya hanya 6 meter," katanya, Selasa (13/6/2017).

Jika seluruh gerbang dibuka, lanjut dia, maka saat peralihan dari delapan menjadi dua ruas jalan akan menyebabkan kemacetan.

Ia menjelaskan petugas masih bisa mengendalikan arus lalu lintas jika kendaraan dari arah tol hanya empat ruas menjadi dua ruas saja.

Ruas tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 Km dipastikan akan dapat difungsikan saat arus mudik dan balik Lebaran.

Menurut Condro, rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan di ruas menuju jalan nasional Semarang-Solo.

Selain itu, lanjut dia, petugas gabungan kepolisian dan dinas perhubungan juga akan disiagakan di tiap 100 meter di pintu keluar tol hingga menuju jalan nasional.

 

 

sumber: antara


0 Komentar