Rabu, 14 Juni 2017 13:55 WIB

Tekan Kecelakaan, Flyover dan Underpass Dibangun di Lintasan Sebidang

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta warga untuk bersabar dalam menghadapi kemacetan atas pembangunan flyover dan underpass di lintasan sebidang yang saat ini sedang berlangsung di berbagai wilayah di Jakarta.

Pembangunan tersebut, Djarot menjelaskan, salah satu upaya untuk menghindari kecelakaan yang selalu terjadi di pelintasan sebidang atau pelintasan rel kereta api.

"‎Pembangunan flyover dan underpass itu kan dalam rangka menghindari pengendara melintasi pelintasan sebidang‎. Kita berharap masyarakat bersabar sedikit," kata Djarot, Rabu (14/6/2017).

Setelah kedua proyek tersebut selesai, nantinya seluruh pelintasan sebidang di Jakarta akan ditutup untuk mencegah rawan kecelakaan. Langkah penutupan itu bahkan sudah dikomunikasikan dengan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) awal pekan ini.

"‎Kemarin saya sudah undang Direktur Keselamatan Perkeretaapian. Saya bilang waktu diskusi, kita itu bukan hanya mikir mengamankan jalur kereta apinya doang, tapi juga mengamankan keselamatan di jalan raya," tandasnya.

Sebagai informasi, proyek yang sed‎ang gencar dikerjakan di Jakarta itu akan rampung 2019 bersamaan dengan Light Rapid Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT).


0 Komentar