Rabu, 14 Juni 2017 14:24 WIB

Penutupan Perlintasan Sebidang di Jakarta Akan Ditutup Usai Lebaran

Editor : Hendrik Simorangkir
Sebanyak 14 Perlintasan Sebidang Ditutup Dalam Tiga Tahap. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Uji coba penutupan perlintasan sebidang tahap kedua akan dimulai usai lebaran. Rencananya uji coba akan dilakukan selama satu bulan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pihaknya bersama dengan Kementerian Perhubungan RI akan melakukan uji coba terlebih dahulu. Hasilnya akan dievaluasi lebih lanjut.

"Nanti kalau mau ada penutupan pasca Hari Raya Idul Fitri sifatnya uji coba dulu selama satu bulan," kata Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Saefullah menjelaskan, dari uji coba tersebut akan dilakukan evaluasi dampak lalu lintasnya. Apabila tidak memungkinkan, penutupan tidak dilanjutkan dan dicarikan solusi lainnya. 

"Kalau tidak berhasil, dibuka lagi tidak diteruskan. Karena memang tidak bisa dipaksakan," pungkasnya.

Sebagai informasi, uji coba tahap kedua ini ada enam lokasi lintasan sebidang yang akan untuk ditutup. Masing-masing Jalan Angkasa, Jalan Hasyim Ashari, Karet Bivak-Penjompongan, Bandengan, serta Jalan Letjen Suprapto-Senen (lanjutan).

Sementara uji coba tahap pertama yang sudah dilakukan penutupan masing-masing Jalan TB Simatupang, Pondok Kopi-Penggilingan, Pejompongan 1, Jalan Pasar Minggu, dan Jalan Letjen Suprapto-Senen. (ist)


0 Komentar