Rabu, 14 Juni 2017 22:45 WIB

TNI AL Dukung Kelancaran Mudik 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Madya TNI Ade Supandi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) akan menyiapkan Kapal Republik Indonesia (KRI) untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun 2017.

"Angkatan Laut menyiapkan KRI yang apabila kapasitas transportasi umum overload, penuh, maka akan digunakan," kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Madya TNI Ade Supandi, di Mataram, Rabu (14/06/2017).

Terkait dengan jumlah armada KRI yang disiapkan, Kasal belum dapat memastikannya, melainkan hal tersebut dikatakan masih dibicarakan dengan Kementerian Perhubungan RI.

"Masalah itu kan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan, sementara ini rencananya akan ada rute Jakarta-Surabaya," ujarnya.

Selain menurunkan armada kapalnya, TNI-AL juga akan lebih meningkatkan pengawasan, khususnya di sektor kelautan agar keamanan laut dapat tetap terjaga, terutama menjelang lebaran.

"Pengawasan pengairan tidak boleh kosong, tetap harus ada yang patroli," ucapnya.

Jenderal bintang empat kelahiran Batujajar ini memaparkan persiapan itu saat ditemui wartawan dalam kegiatan Safari Ramadhan 2017 di Mako Lanal Mataram.

Kasal menghadiri kegiatannya dengan didampingi istri dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal beserta rombongannya yang turut mengundang anak yatim piatu di wilayah setempat.

Nampak pula dalam kegiatan yang berujung pada buka puasa bersama itu, turut hadir Wakil Gubernur NTB, Muh Amin dan sejumlah pejabat daerah yang ada di lingkup NTB.(exe/ist)


0 Komentar