Rabu, 14 Juni 2017 22:49 WIB

Puasa Menumbuhkan Kepekaan Sosial dan Kesalehan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, mengatakan puasa dapat menumbuhkan sikap kepekaan sosial dan menciptakan kesalehan bagi yang menjalankannya.

"Ibadah puasa bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar. Tetapi, tujuan puasa lebih dari itu. Umat Muslim harus berpuasa yang berkualitas, termasuk menghindari tindakan-tindakan tercela selama menjalani ibadah puasa," ujar Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (14/06/2017).

Zulkifli Hasan menghadiri acara buka puasa yang didukung Perempuan Amanat Nasional (PUAN) serta HANEDA Group di Jakarta, Rabu (14/06/2017).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PUAN & Haneda, terhadap sesama anak bangsa, terutama kaum Umat Muslim yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadan.

Ia mengatakan bulan Ramadhan harus menjadi momentum mengingat penderitaan mereka yang secara finansial belum beruntung.

"Saya ingin, Ramadhan kali ini dapat menciptakan kesalehan sosial bagi yang menjalankannya. Agar kita merasakan bagaimana rakyat kita masih banyak yang miskin," ujarnya.

Sementara itu, Pegiat sosial dan CEO Haneda, Futri Zulya Savitri, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi sesama muslim.

"Jangan kita sia-siakan momentum Ramadhan ini untuk menabur kebaikan & amal sholeh sekaligus melebarkan sayap PUAN," kata dia.(exe/ist)


0 Komentar