Kamis, 15 Juni 2017 13:26 WIB

Diangkat Jadi Gubernur, Djarot Mengaku Kangen Ahok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (ist).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur Definitif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku merindukan bekerja bersama sahabatnya yang tak lain adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sekarang mendekam dalam jeruji besi di Mako Brimob, Depok, sebagai terpidana penista agama.

"Ya pasti kangen. Sekarang saya merasakan dua fungsi, kan kita rangkap sekarang, berarti ini kan tanggung jawabnya semakin besar," ujar Djarot di Balaikota DKI, Kamis (15/6/2017).

Tak hanya merindukan Mantan Bupati Belitung Timur itu, Djarot juga mengaku akan susah menjalankan roda pemerintahan tanpa pendamping. Namun, meski demikian, ia akan tetap menjalankan tugasnya sebagai gubernur sesuai dengan amanah yang dititipkan padanya.

"Kalau kerja sendiri sama berdua ya pasti lebih berat sendiri dong, iya enggak? Tapi bagaimana pun juga ini tanggung jawab. Alhamdulillah kita punya birokrasi yang cukup solid, cukup kompak. Makanya saya bilang sama teman-teman birokrasi ini, kerja kita harus maksimal loh sehingga sampai bulan Oktober kita bisa memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta dalam tanda kutip legacy," ungkapnya.

Amanah tersebut datang dari Ahok sapaan akrab Basuki yang akan selalu diingatnya sebagai salah satu alasan dirinya semangat bekerja dan menjadikan Ibukota Jakarta lebih baik lagi.

"Kita berusaha benar dulu, pesannya Pak Ahok tolong dijaga dan ditingkatkan kepuasan masyarakat. Karena hasil berbagai macam survei penelitian tingkat kepuasan warga Jakarta pada pemerintahan ini, baik Jokowi-Basuki maupun Basuki-Djarot itu cukup tinggi, di atas 70 persen," pungkasnya.


0 Komentar