Kamis, 15 Juni 2017 17:28 WIB

Tol Becakayu Siap Dilintasi untuk Mudik Lebaran

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Adi. (Foto: Ahmed)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) akan dioperasikan pada arus mudik Lebaran 2017. Dibukanya Tol Becakayu untuk mengurai kepadatan di jalur Kalimalang. 

Namun, pengoperasian Tol Becakayu tidak akan difungsikan secara keseluruhan, nantinya jalur Tol Becakayu akan dibuka mulai dari Jatiwaringin, Jakarta Timur, hingga keluar di Sumber Artha, Kota Bekasi.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Adi mengatakan, dibukanya Tol Becakayu untuk mengurai kepadatan di Jalur Kalimalang saat arus mudik berlangsung.

"Ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di jalur Kalimalang. Terlebih di jalur tersebut ada pembangunan Tol Bacakayu, dimana jalur menjadi sempit, maka dari itu, Tol Becakayu akan dibuka, mulai dari RS Harum Jatiwaringin hingga Sumber Artha Bekasi," ujar I Nengah saat memantau lokasi jalur mudik Kalimalang, Kamis (15/6/2017).

Nantinya, Tol Becakayu hanya boleh dilalui kendaraan roda empat saja, sementara roda dua tetap menggunakan jalur biasanya.

"Walaupun belum ada gardu tolnya, hanya mobil yang diperbolehkan masuk ke dalam Tol Becakayu. Tetapi semuanya situasional saja ya," tandasnya.


0 Komentar