Kamis, 15 Juni 2017 18:45 WIB

Polda Banten Dirikan 235 Pos Pengamanan Jalur Mudik Lebaran

Editor : Hendrik Simorangkir
Wakapolda Banten, Kombes Aan Suhanan. (ist)

SERANG, Tigapilarnews.com - Polda Banten mendirikan sebanyak 235 pos selama arus mudik Lebaran tahun 2017. Pos akan didirikan di sepanjang jalur mudik dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak. 

Wakapolda Banten, Kombes Aan Suhanan mengatakan, pihaknya akan menempatkan personel di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan selama arus mudik Lebaran.

Pos-pos pengamanan tersebut didirikan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif sehingga masyarakat yang akan pulang kampung nyaman selama perjalanan.

"Sepanjang jalur arteri fokus utama pengamanan di pasar tumpah dan pintu gerbang pabrik seperti di Nikomas," kata Aan, Kamis (15/6/2017).

Sedangkan di Jalan Tol Tangerang-Merak, kemacetan diprediksi terjadi di Gerbang Tol Cikupa dan Gerbang Tol Merak.

"Di Tol Gate (Pelabuhan Merak) terjadi antrean karena harus membayar di situ, prosesnya cukup lama, satu kendaraan bisa satu menit proses untuk membeli tiket," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan PT ASDP dengan membuka Dermaga VI.

Rencananya, dalam Operasi Ramadniya Kalimaya 2017, didirikan pos penjaga dan pengatur (gatur) sebanyak 190, 35 pos pam, delapan pos pelayanan, dan dua pos terpadu di wilayah hukum Polda Banten. (ist) 


0 Komentar