Jumat, 16 Juni 2017 07:52 WIB

Komentar Ancaman Haye Berujung Denda

Editor : Yusuf Ibrahim
David Haye. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin peribahasa itu sesuai dengan yang menimpa David Haye.

Tingkah laku buruk Haye saat membangun duel versus sesama petinju Inggris, Tony Bellew, berbuntut denda. Dalam duel kelas berat di O2 Arena London, Maret lalu itu Haye menderita kekalahan TKO di ronde ke-11.

Selama jelang pertarungan itu, Haye dinilai melakukan ancaman berat terhadap kehidupan pribadi Bellew. Dewan Pengawas Tinju Inggris (BBBofC) pun menjatuhi hukuman denda sebesar GBP25 ribu.

"Petugas Dewan Pengawas Tinju Inggris mempertimbangkan perilaku dan komentar yang dibuat oleh petinju David Haye untuk laga dengan Tony Bellew pada 4 Maret 2017 di O2 Arena, London dalam pertemuan dewan mereka pada Rabu, 14 Juni 2017," bunyi sebuah pernyataan dari salah satu badan pemerintahan, seperti dilansir The Mirror.

Haye sendiri mengaku bertanggung jawab atas kesalahan dan membuat olahraga tinju menjadi tampak buruk. "Haye mengakui bahwa perilakunya adalah kesalahan dan membawa tinju ke dalam keburukan," bunyi di bagian lain pernyataan tersebut.

"Petugas tersebut mendenda Haye dengan nilai sebesar GBP25 ribu."

Sementara petinju 36 tahun itu sedang menjalani program rehabilitasi, setelah dia mengalami cedera achilles saat dikalahkan Bellew. Pemilik julukan Hayemaker juga baru saja berpisah dengan pelatih yang mendampinginya dalam tiga laga terakhir, Shane McGuigan.(exe/ist)


0 Komentar