Jumat, 16 Juni 2017 14:18 WIB

Perlancar Arus Mudik, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin di Jalur Kalimalang

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Ade. (foto Ahmed)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Untuk memperlancar arus mudik di Jalur Kalimalang, pihak kepolisian akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Diketahui Kota Bekasi menjadi jalur perlintasan bagi pemudik yang akan menuju Jawa Barat. Di kota Bekasi sendiri, jalur mudik terbagi dalam tiga jalur, jalur Tol Jakarta-Cikampek, jalur Kalimalang dan jalur Kranji.

"Untuk pemudik motor, ada dua jalur, Kranji dan Kalimalang. Namun jalur Kalimalang lah yang paling favorit bagi pemudik motor dan tentu saja lintasan Kalimalang bakal dipadati oleh pemotor," kata Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Ade kepada Tigapilarnews.com, Jumat (16/6/2017).

Agar tidak terjadi kepadatan di jalur Kalimalang, nantinya kepolisian akan melakukan pengalihan arus. Rencanya jalur menuju Bekasi akan dilakukan satu arah, sementara untuk arah menuju Jakarta akan dialihkan ke jalur selatan.

"Nanti akan dilakukan jalan satu arah. Dari perempatan Caman, motor dan mobil kita alihkan ke jalur Selatan (seberang Kalimalang) menuju Jakarta hingga perbatasan Jakarta, dan sebaliknya juga seperti itu," kata I Nengah.

Sementara itu, untuk kendaraan roda empat dari arah Jakarta bisa menggunakan Tol Becakayu dan keluar di Sumber Artha Bekasi.

"Dari depan RS Harum Jatiwaringin, mobil bisa masuk ke tol Becakayu dan keluar di Pasar Sumber Artha Bekasi," kata dia.

Agar memperlancar arus lalulintas di Jalur Kalimalang, nantinya pekerjaan proyek Tol Becakayu akan dilanjuutkan pada H+10 setelah arus balik.

"Nanti juga puing-puing proyek akan kita bersihkan agar memperlancar arus lalulintas. Proyek akan dihentikan mulai hari ini, dilanjutkan sampai arus balik selesai. Untuk jalan yang rusak H-7 sudah selesai diperbaiki," pungkas I Nengah.


0 Komentar