Jumat, 16 Juni 2017 15:22 WIB

Bantu Masyarakat Saat Mudik, Polrestro Bekasi Bentuk Satgas Lancar

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Polrestro Bekasi membentuk Satgas Lancar di parking bay Km 18 Tol Jakarta Cikampek. (foto: Ahmed)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Polrestro Bekasi membentuk Satgas Lancar di parking bay Km 18 Tol Jakarta Cikampek.

Tugas Satgas Lancar sendiri untuk membantu masyarakat jika dalam perjalanan mudik mendapat masalah dan memerlukan bantuan seperti kempes ban, bensin habis, mesin bermasalah dan lain-lain.

"Satgas Lancar ini harus bergerak cepat ketika ada pemudik mendapatkan masalah. Jika ada mobil pemudik mogok sudah kita siapakn mobil derek, ambulans juga sudah kita siapakan," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra di Bekasi, Jumat (16/6/2017) sore.

Nantinya Satgas Lancar akan bergerak mulai dari KM 17 sampai dengan KM 40. Namun, tidak menutup kemungkinan Satgas Lancar bisa bergerak lebih jauh. Satgas lancar yang menggunakan sepeda motor akan dilengkapi dengan peralatan, dongkrak, senter, jemper, dirijen bensin isi 5 liter dan power bank yang di taruh didalam box motor.

"Itu semua merupakan kelengkapan minimal yang harus ada di dalam box motor masing-masing personel Satgas Lancar. Karena itu merupakan barang-barang yang paling sering dibutuhkan masyarakat dalam perjalanan mudiknya," pungkas Asep.


0 Komentar