Jumat, 16 Juni 2017 19:42 WIB

Terminal Kampung Rambutan Siap Hadapi Arus Mudik 2017

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendrik Simorangkir
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki H-9 Hari Raya Idul Fitri, Terminal Kampung Rambutan melakukan sejumlah persiapan untuk membuat penumpang atau pemudik nyaman menuju kampung halaman.

"Persiapan hampir sama seperti tahun lalu, dengan melakukan Ramp Check untuk bus pengangkut pemudik, membuat posko informasi, dan posko kesehatan untuk para penumpang," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August kepada Tigapilarnews.com, Jumat (16/6/2017).

Selain itu, tak hanya posko yang dibuka secara gratis. Pihak Terminal Kampung Rambutan juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polri untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

"Tak hanya berkoordinasi dengan Polri, kami juga memberi himbauan kepada pemudik untuk mewaspadai orang-orang yang harus dicurigai, dan diharapkan cepat melaporkan," katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah mempersiapkan bus tambahan jika jumlah pemudik mengalami kenaikan cukup signifikan di Terminal Kampung Rambutan.

"Kalau itu kan tentatif, jika ada kenaikan jumlah pemudik langsung ditambahkan, pada mudik kali ini saja Dishub mempersiapkan bus sebanyak 3.674 yang tersebar di sejumlah terminal di Jakarta," tandasnya.


0 Komentar