Jumat, 16 Juni 2017 20:20 WIB

H-9 Lebaran, Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Meningkat 50 Persen

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Memasuki H-9 Lebaran, jumlah pemudik mengalami kenaikan secara signifikan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

"Untuk H-9 kita lihat sudah ada peningkatan, pemudik juga paling banyak menuju Sumatera dan perbandingannya naik sebesar 50 persen dari tahun lalu," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August kepada Tigapilarnews.com, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, kenaikan jumlah penumpang di H-9 jelang lebaran bisa terjadi karena liburnya anak sekolah. Selain itu, pihak Terminal Kampung Rambutan sudah memprediksi adanya lonjakan arus mudik.

"Kami perkirkan, puncak arus mudik akan terjadi di H-3 jelang lebaran, karena juga bertepatan dengan cuti bersama," katanya.

Diwartakan sebelumnya, sejumlah persiapan telah dipersiapkan Terminal Kampung Rambutan untuk membuat para pemudik nyaman menuju kampung halaman.

"Persiapan hampir sama seperti tahun lalu, dengan melakukan Ramp Check untuk bus pengangkut pemudik, membuat posko informasi, dan posko kesehatan untuk para penumpang," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August.

Selain itu, tak hanya posko yang dibuka secara gratis. Pihak Terminal Kampung Rambutan juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polri untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

"Tak hanya berkoordinasi dengan Polri, kami juga memberi himbauan kepada pemudik untuk mewaspadai orang-orang yang harus dicurigai, dan diharapkan cepat melaporkan," katanya.


0 Komentar